KIPPDA Pasbar : Ketua Bawaslu Berangkat Umrah Disaat Kinerja Pengawasan Di Perlukan


Pasbar - Perhelatantan pilkada di Pasbar kiat dekat, dan penyerahan syarat dukungan perseorangan ke KPU tinggal menunngu hari,19 sampai 23  Februari 2020 ini merupakan pekerjaan yg berat buat KPU dan Bawaslu kabupaten Pasaman barat, karna akan ada nantinya verifikasi faktual yg dilakukan oleh KPU dan pengawasan nantinya yang akan dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua KIPPDA Pasbar Senin 17/02/2020 menyambangi kantor Bawaslu Pasaman barat ingin mempertanyakan mekanisme pengawasan ferifikasi faktual dukuangan pasangan calon perseorangan dan pasal pasal pidana dalam tahapan pencalonan dengan ketua dan anggota Bawaslu Pasaman barat.

Kita ingin berkordinasi dengan ketua dan anggota Bawaslu Pasaman barat terkait dengan metode pengawasan ferifikasi faktual dan pasal pasal pidana terkait dengan dukungan palsu yg nentinya ditemukan dilapangan ungkap Dayu Ferdian.

" Namun yg sangat disesalkan lagi setibanya di kantor Bawaslu Pasaman barat mereka tidak bisa menjumpai ketua dan anggota Bawaslu Pasaman barat yg ada hanya staf, informasi dari staf yg ditemui menjelaskan bahwa dua anggota Bawaslu kabupaten pasaman barat sedang melakukan supervisi dan monitoring( sumon) ke panwas kecamatan yang sedang melaksanakan perekrutan Pengawas kelurahan desa (PKD) sementara ketua Bawaslu sedang melaksanakan ibadah Umrah ke tanah suci dan akan pulang sepuluh hari kedepan jelasnya.

Ketua KIPPDA menyayangkan keberangkatan ketua Bawaslu Pasaman barat yg menjalankan ibadah umbrah ke tanah suci disaat kerja kerja pengawasan sangat padat di saat ini.

" Kita menyesalkan kenapa ketua Bawaslu Emra patria,ST disaat tahapan sedang berjalan dan pentingnya pengawasan pengawasan yg harus diawasi Bawaslu untuk menjaga dan menjadikan pilkada berjalan sesuai undang undang sehingga nantinya pilkada di pasbar berjalan dengan baik dan berintegritas.menurut kita ketua Bawaslu Pasbar ini seolah tidak bersungguh sungguh dalam bekerja dan tidak bisa bekerja penuh waktu sebagaimana di atur di undang - undang sambungnya.

" Meski demikian kita berharap pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Pasaman barat tetap maksimal meskipun ketua Bawaslu pasaman barat sedang melaksanakan umrah ke tanah suci pungkasnya.

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "KIPPDA Pasbar : Ketua Bawaslu Berangkat Umrah Disaat Kinerja Pengawasan Di Perlukan"

Post a Comment